My Moments with Some Educations

Pages

Monday, 30 April 2012

MAHABHAKTI MAN YK 1




MAHABHAKTI
MAN YK 1


MAHABHAKTI MAN YK 1




Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Mahabhakti di MAN Yogyakarta 1.  Mahabhakti merupakan puncak dari Pramuka. Setelah diadakannya Mahabhakti biasanya kegiatan Pramuka sudah tidak digiatkan lagi. Mahabhakti ini hanya diikuti oleh kelas 10, karena kegiatan Pramuka sudah tidak dilakukan oleh kelas 11 sampai kelas 12. Kegiatan Mahabhakti ini hampir sama dengan Kemah, yang diakhiri dengan kegiatan Api Unggun.

Mahabhakti dilaksanakan di tempat yang luas semisal di lapangan atau di hutan, tapi pada tahun saya Mahabhakti ini dilaksanakan pada tempat pelatihan tentara. Mahabhakti tersebut dilaksanakan pada tanggal 5-8 April 2012. Pada awalnya kami susah beradaptasi dengan tempat tersebut, tetapi setelah beberapa hari disana kami dapat berbaur dengan keadaan disana. Kegiatan demi kegiatan kami lakukan dengan berat hati nan penuh paksaan. Demi naiknya kami ke kelas 11 kami lakukan semuanya.

Lomba pun kami ikuti semua dengan tidak sungguh-sungguh. Namun anehnya, kami dapat juara 2 lomba Pionering atau lomba dalam pembuatan dragbar. Dragbar sering disebut dengan tandu. Dalam lomba tersebut kami tak ikut serta semua dalam pembuatannya, hanya 3 orang terbaik dalam sangga kami yang kami ikut sertakan dalam lomba tersebut. Alhasil kami pun dapat juara 2 lomba Pionering.

Acara puncaknya yaitu Api Unggun. Dalam acara itu ada beberapa lomba yang disertakan yaitu Lomba Fashion Show dan FKR atau Festifal Kesenian Rakyat. Lomba pertama yaitu Fashion Show dan dilanjutkan dengan FKR. Pada lomba FKR kami tidak lolos dalam penyisihan, sehingga kami hanya melihat peserta yang lainnya tampil. Semua peserta sangat bagus dalam menampilakan pertunjukkannya.

Paginya kami pun kembali ke sekolah kita tercinta yaitu MAN Yogyakarta 1. Dan tak lupa membongkar tenda dan bersih-bersih. Akhirnya kami pun tiba di sekolah dengan keadaan capek yang luar biasa. Mahabhakti itu sangat berkesan sekali bagi kami. Seakan ingin Mahabhakti kembali di tahun depan.


Sekian yang dapat saya utarakan tentang Mahabhakti yang saya alami kemarin, semoga bermanfaat …..


Share:

CHOOSE YOUR LANGUAGE

English French German Spain Italian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Followers


Traffic Visitor