My Moments with Some Educations

Pages

Monday, 17 September 2012

RESENSI NOVEL Bangsal 13





RESENSI NOVEL BANGSAL 13

Cover Novel
RESENSI NOVEL




Judul Novel                 : Bangsal 13
Judul Resensi Novel   : Bangsal 13
Penulis                         : Rudy Gunawan
Penerbit                       : GagasMedia
Penyunting                  : Miranda
Desain Cover              : Rexinema
Penata Letak               : Emilia Susanti
Tahun Terbit                : Desember 2004
Kota Terbit                  : Jakarta
Jumlah Halaman          : 170
Panjang Buku              : 18 cm
Cetakan                       : Pertama
Harga Buku                 : Rp 25.000,00




RESENSI NOVEL BANGSAL 13 :

Novel Bangsal 13 ini merupakan sebuah novel yang ditulis oleh Rudy Gunawan yang diadaptasi dari sebuah skenario film. Rudy Gunawan sang penulis buku, menggambarkan kisah yang telah disuntingnya dari sebuah scenario film tersebut dengan apik nan menarik. Pembaca seakan-akan terhanyut dalam kisahnya saat membaca novel darinya itu.

Buku itu mengisahkan tentang keadaan bangsal bernomer 13 yang mencekam dan penuh dengan kemisterian. Bangsal itu tertutup, terkunci, dan tersegel rapi. Hingga suatu hari datang 3 orang pasien mengusik keseraman bangsal tersebut. Bangsal itu terpaksa dibuka kembali karena bangsal yang lainnya sudah penuh dihuni pasien lainnya. Kejadian demi kejadian yang dianggap aneh sering mereka alami sejak berada di tempat itu. Konon dulu bangsal yang mereka huni sekarang dulunya adalah ruang yang sering digunakan malpraktek oleh seorang Suster yang entah sekarang tak tahu riwayatnya. Dan kini Suster itu menghantui Bangsal 13 itu.

Nat, Mina, dan Hera merekalah penghuni Bangsal 13 kini. Nat dan Mina merupakan teman yang akrab, sedangkan Hera adalah korban tabrakan atas kecerobohan Nat dalam menyetir mobilnya. Nat seorang yang pemarah, tombo, perokok berat, sedikit penakut dan setia kawan. Sedangkan temannya Mina adalah seorang yang penakut dan setia kawan. Mereka terpaksa menginap di Rumah sakit yang tak mereka ketahui keberadaannya. Tepat 1 hari mereka menginap di Rumah sakit itu hawa hororpun kian santer menghantui mereka. Dan akhirnya pacar Nat datang menjenguk yang bernama Devon. Devon juga merasakan hal yang sama dan ingin cepat-cepat kembali ke apartemennya. Seketika Devon terbunuh oleh Suster Misteri yang ada di Bangsal 13 itu. Keadaan semakin mencekam setelah Devon tewas. Kejadian yang mengerikan terus saja menghantui mereka semenjak Mina mengetuk-ngetuk pintu bangsal dari dalam. Menurut pengalaman yang ada, hal semacam itulah yang dapat mengundang Suster Misterius itu datang menghampiri setiap jiwa yang mengetuknya. Dan hingga Natasha terseret dan terbawa oleh sosok Suster mencekam yang ada di Bangsal 13 itu. Natasha mengkorbankan dirinya untuk bisa menyegel kembali Bangsal 13 itu. Dan hingga kini bangsal itu tetaplah banyak menyimpan misteri hingga kini.






Share:

CHOOSE YOUR LANGUAGE

English French German Spain Italian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Followers


Traffic Visitor