My Moments with Some Educations

Pages

Friday, 24 October 2014

RESENSI "Orang Miskin Bukan Orang Bodoh"



RESENSI "Orang Miskin Bukan Orang Bodoh"

Judul : Orang Miskin Bukan Orang Bodoh
Penulis : Muhammad Saroni
Penerbit : Bhatera Buku
Jumlah Lembar : 166 lembar
Cetakan : Pertama
Membahas isi buku :
Buku ini mengupas segala aspek kemiskinan bahwa miskin itu merupakan sikap baik atau buruk. Dari membahas tentang pendidikan orang miskin, pekerjaan orang miskin, hasil dari menjadi orang miskin, penyebab menjadi orang miskin,persekolahan orang miskin, hambatan menjadi seorang yang miskin. Dari semua kriteria itu buku ini menegaskan bahwa orang miskin itu bukanlah orang yang bodoh. Orang miskin bukan berarti meraka yang miskin itu adalah orang yang bodoh buktinya mereka tetap menginginkan menikmati bangku sekolah yaitu memperoleh pendidikan. Mereka tetap sabar menghadapi cobaan hidup mereka itu membuktikan bahwa mereka cerdas dalam hidup, kalau semisal mereka tidak tahan dengan cobaan miskin mereka pastinya mereka sudah mencoba untuk mengakhiri kehidupan mereka sendiri. Dengan menjadi miskin sebenarnya mereka tidak tahan dengan menjadi miskin mereka berusaha mencari penghasilan dengan bekerja keras seadanya yang penting bisa dapat makan pada hari itu juga. Dengan menjadi miskin mereka tidak begitu saja menjadi orang yang bodoh mereka berusaha menjadi cerdas diantara orang kaya yang mampu menyikapi kerasnya, kejamnya dunia ini.
Kelebihan Buku :
Cukup menarik dengan membahas bahwa miskin itu sebenarnya tidak bodoh, sehingga menepis presepsi kalangan banyak yang biasanya menganggap bahwa miskin itu adalah orang yang bodoh dan tidak mendapatkan pekerjaan yang layak.

Kekurangan buku :
Masih banyak kata dalam buku itu yang menggunakan bahasa inggris yang mungkin sulit dimengerti pembaca apalagi pembaca yang awam dengan bahasa inggris. Penggunaan bahasa masih terlalu berbelit belit.

Share:

CHOOSE YOUR LANGUAGE

English French German Spain Italian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Followers


Traffic Visitor