My Moments with Some Educations

Pages

Sunday, 22 September 2013

Resensi Novel "The Govins"


Resensi Novel "The Govins"



Judul :
-          The Govins
Tema :
-          Penyelamatan Dunia
Sudut pandang :
-           Orang Pertama sebagai Pelaku Utama. Kalimat pembuktian: Tapi jangan sebut namaku Ratu jika aku tak mampu menguasai kehidupan

Penokohan :
Ratu
-          Cengeng. Kalimat bukti: Aku melawan, tak mau menangis lagi.
-          Penakut. Kalimat bukti: Lalu rasa takut menjalari sekujur tubuhku, makin ku menjauh dari rumah, makin kencang jantung ini berdegup.
-          Lapang dada. Kalimat bukti: Aku menangis pada hari pertama masuk SMP, namun seperti biasa kuterima predikat itu dengan lapang dada.
-          Kritis. Kalimat bukti: Insting kristis mahasiswaku bekerja.
Budhe
-          Sinis. Kalimat bukti: “Tampaknya kau anak baik, hmm.. walau kau terlihat cukup aneh, rambutmu maksutku.”
Baldy
-          Pemalas. Kalimat bukti: “Selamat datang Ratu, saya Baba dan ini si pemalas Baldy”.



Baba
-          Sok tau. Kalimat bukti: Baba tak peduli,” Setidaknya hal itu yang akan kukatakan pada Ratu seandainya aku jadi Gea”.



Franky
-          Narsis. Kalimat bukti: “Kenapa? Aku keren banget? Tenang, udah banyak yang bilang kok”.
-          Kritis. Kalimat bukti: “Kami yakin bahwa masih banyak yang peduli pada nasib bumi, namun mereka tidak menyadari kekuatan mereka untuk melakukan perubahan.


Cicil
-          Berprasangka buruk. Kalimat bukti: “Memang ish nggak pernah terbukti, hanya saja kita penghuni indekost di sini curiga banget sama dia”.

Sodangga
-          Sombong. Kalimat bukti: “Aku akan memusnahkanmu semudah menepuk nyamuk wahai manusia!”

Raja
-          Penasaran. Kalimat bukti: ‘’Karena aku sekarang jadi penasaran, lagi pula dua orang lebih baik daripada satu, ya lan?’’
-          Teliti. Kalimat bukti: Benar dugaan Raja, makin diperhatikan makin tampak.



Ringkasan :
            Ratu yang telah dipilih menjadi penyelamat manusia atas kejahatan bangsa Super Govin adalah seorang gadis yang belum tamat kuliah dan seorang anak perempuan yatim piatu. Pengalaman menjadi pahlawan pemusnah niat jahat Super Govin mengubah jati dirinya menjadi seorang yang pemberani sebelumnya. Ditemani Franky koper bernyawanya menambah kelengkapan keseruan kisah tak masuk akal yang dialami Ratu. Bangsa Govin yang semula asal muasal dari Pinokio yang hidup karena rasa cinta pemiliknya sehingga sebuah benda memiliki jiwa atau kehidupan di dalamnya. Leluhur Bangsa Govin itu telah melahirkan makhluk baru di dunia lain selain dunia yang di huni manusia. Dunia itu tidak lain adalah Dunia Govin, dunia para Govin. Beda dengan dunia manusia, dunia Govin hanya ada hamparan padang rumput luas dan beratapkan langit yang biru. Govin yang iri dengan ketidak lengkapannnya daripada dunia manusia memunculkan golongan Govin yang ingin menguasai dunia manusia. Super Govin adalah golongan yang ingin mengambil kekuasaan dunia manusia. Sebenarnya nama Govin Jahat lebih pantas disebutkan ke golongan itu karena ada golongan yang pro atau membela bangsa manusia, golongan itu adalah Govin baik yang tengah membela atau membantu Ratu untuk membasmi kejahatan Govin Jahat.
Petualangannya berawal dari keputusannya untuk hidup di kost dan di sambut hangat oleh Baldy dan Baba lemari dan kasur yang bernyawa. Salah satu temannya yang aneh yang pernah dirasuki oleh Yasa Sang Dewa di Dunia Govin pun sangat hangat akan kehadiran Ratu. Dalam pertempurannya Ratu bertemu dengan Sodangga yang menjaga gerbang Dunia Govin yang sangatlah meremehkan kekuatan dari Ratu. Selain itu juga bertarung melawan ular raksasa. Govin Jahat yang memulai perencanaan terhadap kemusnahan bangsa manusia sudah tinggal sedikit lagi menguasai dunia manusia, tetapi Ratu dengan bantuan Raja dapat mengatasi rencana jahat para Govin Jahat dan dipersenjatai Dodo senjata andalan dari Ratu. Dengan kekuatan bersama antara Ratu, Raja dan Franky akhirnya berhasil menggagalkan rencana jahat si Nexusza Sang Pemimpin para Govin Jahat. Dan tanpa Gea si gelang yang bisa berteleport itu mungkin mereka sulit untuk mengalahkan Nexusza. Walaupun mereka dapat mengatasinya rencana jahat si Nexusza akan tetap berkembang selama kekuatan Bangsa Govin masih ada di muka bumi ini.




Share:

CHOOSE YOUR LANGUAGE

English French German Spain Italian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Followers


Traffic Visitor