My Moments with Some Educations

Pages

Friday, 18 May 2012

PIDATO SAMBUTAN





PIDATO SAMBUTAN



PIDATO SAMBUTAN



Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit paparan tentang pidato sambutan.
Pidato sambutan merupan pidato yang disampaikan seorang kepada khalayak ramai perihal acara yang akan dilangsungkan sesuai apa yang dibicarakan pada pidato tersebut. Metode penyampaiannya dapat menggunakan metode menghafal, membaca teks dan tingkatan yang paling susah yaitu metode spontanitas.







Di bawah ini merupakan contoh pidato sambutan acara Perlombaan 17 Agustusan. Walau sedikit nyeleneh, silahkan disimak dahulu....


Assalamualaikum Wr.Wb


Alhamdulillahirabbil alamin. Wabihi nastaiunu ala umuriddunya waddin. Wasshalatu wassalamu ala asyrofil ambiyai wal mursalin. Sayyidina wamaulana Muhammadin. Waala alihi washahbihi ajmain. Ammabadu.


Para hadirin yang saya hormati, marilah kita panjatkan puja dan puji syukur keharidat Allah SWT. Yang telah memberikan kita rahmat, taufik, hidayah serta inayahnya kepada kita semua. Sehingga kita dapat berkumpul pada acara Lomba 17 Agustusan pada hari ini. Tak lupa shalawat serta salam tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW. Yang telah menuntun kita dari jaman yang biadab menuju jaman yang beradab ini.

Saya selaku ketua panitia dalam acara perlombaan kali ini mengucapkan terimakasih sebesarnya kepada hadirin yang telah hadir untuk mengikuti perlombaan maupun yang hanya sekedar menonton saja. Dan saya juga mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu dalam menyelenggaran perlombaan kali ini sehingga acara ini dapat terlaksana. Semoga pada acara Perlombaan 17 Agustusan kali ini dapat terlaksana dengan meriah dan dapat berakhir dengan lancar tanpa ada kendala apapun. Aamiin

Berdirinya saya disini hanya sekedar ingin memberikan sepatah, dua patah kata perihal perlombaan 17 Agustusan  yang akan dilangsungkan setelah ini. Acara ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama masyarakat dan menumbuhkan sifat kekompakkan antar masyarakat. Selain bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan dan menumbuhkan kekompakkan, acara ini diselenggarakan untuk memperingati Hari Kemerdekaan yang jatuh pada Hari Jum’at ini. Perlombaan kali ini beda dengan perlombaan tahun lalu. Tahun ini perlombaan diiringi dengan orkes melayu dan sedikit iringan musik rock di setiap lombanya. Lombanya pun beragam, seperti lomba makan bakso dengan mata tertutup, lomba panjat pinang, lomba tarik tambang, lomba dayung sampan dan masih banyak yang lainnya. Hadiah yang diberikan pun tak kalah menariknya.

Semoga pada tahun yang akan datang acara seperti ini akan lebih meriah lagi dan akan lebih mengundang antusias yang lebih dari masyarakat sekitar. Dan semoga acara seperti ini akan selalu ada dan tak akan pernah hilang…

Sekian sepatah, dua patah dari saya. Mohon maaf sebesar-besarnya bila ada salah kata.. kurang lebihnya saya mohon maaf..

Wassalamualaikum Wr. Wb


Begitulah contoh yang dapat saya berikan, semoga dapat menginspirasi anda dalam berpidato. Sekian....


Share:

CHOOSE YOUR LANGUAGE

English French German Spain Italian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Followers


Traffic Visitor